SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG - SEMOGA BLOG INI BERMANFAAT

Rabu, 28 September 2011

Pulsa Anda Berkurang? Mungkin Karena Hal Ini

Siang ini saya sempat BT sekali karena mengetahui pasti bahwa pulsa saya berkurang banyak tanpa saya ketahui masalahnya apa. Ketika saya bicarakan dengan teman-teman, mereka langsung menyatakan penyebabnya adalah SMS transfer yang akhir-akhir ini sedang banyak beredar.
Konon, kalau kita mereply SMS sejenis ini:  “Tolong uangnya Di transfer sekarang aja ke bank BNI:022-741-3681.  A/n FRISKA ANANDA dan sms reply saja kalau sudah diTransfer, trimkasih“ maka pulsa kita akan berkurang.

Kebetulan sekali, sekitar 2 minggu lalu saya memang mendapat SMS seperti itu. Saya balas dengan pertanyaan maksudnya apa lebih karena saat itu saya memang sedang menunggu masukan dana untuk sebuah kegiatan yang akan diadakan.Tapi, setelah saya mengirim SMS tersebut saya tidak mendapat report bahkan keesokan harinya SMS itu kembali alias failed alias mental.
Setelah itu, barulah heboh dikatakan bahwa jika membalas SMS itu pulsa kita akan berkurang 2000 otomatis selayaknya jika kita mengikuti SMS premium yang butuh REG. Tapi, SMS transfer itu tidak mempunyai fasilitas UNREG.

Naaahhh…, ketika siang ini saya curhat pulsa saya berkurang, teman-teman langsung menyatakan penyebabnya adalah SMS transfer tersebut. Saya penasaran. Lalu saya telpon Call Centre Indosat sebagai provider yang saya pakai.
Ternyata saudara-saudara… Berkurangnya pulsa saya bukan karena SMS transfer itu. Tetapi, pengurangan otomatis itu justru karena pengiriman beberapa kali SMS dari 600, 9133 dan 9122 yang memang sering mampir dan menawarkan ini itu via SMS. Karena pada dasarnya saya nggak peduli dengan tawaran apa pun dari provider maka saya acuhkan saja. Cilakanya, acuh atau tidak, itu mengurangi pulsa yang ada.
Lalu, solusinya?

Silahkan kirim SMS STOP ke masing-masing nomor tersebut.

Sudah saya lakukan dan ini jawaban dari masing-masing nomor tersebut (dengan ejaan seperti yang tertulis):
* 600 : Sayang sekali km tdk akan dpt ksmptn utk raih hadiah uang tunai nya dari program TOP. Terima kasih  atas partisipasinya. Untuk info, tlp ke 021-8299194
* 9133 : Anda diberhentikn pada keseluruhan layanan berlangganan kode akses: 9133. Info lebih lanjut hub 021-7989808
* 9122 :  Anda diberhentikn pada keseluruhan layanan berlangganan kode akses: 9122. Info lebih lanjut hub 021-7989808

Lha, bagaimana bisa dapat SMS dari nomor-nomor itu?
Kata Mas CS-nya tadi itu bisa sengaja atau tidak sengaja kalau kita menggunakan internet.
Meski saya masih merasa aneh saja karena penggunaan internet yang biasa saya gunakan tidak macam-macam, tapi paling tidak saya sudah tahu jawabannya.

Hati-hati ya teman-teman…

Kamis, 15 September 2011

Terlengkap! List Promo Diskon di Dufan, Atlantis, dan Samudra Ancol 2011

Ingin tahu promo diskon apa saja sedang berlangsung di Dufan, Atlantis dan Samudra di Ancol? Berikut list  terlengkapnya bagi Anda. Dan Wow! Promo ada yang hingga 2012.

1.     Promo “Jawa Barat Vaganza”
Khusus untuk warga Jawa Barat kecuali Bogor,   Depok, Bekasi, Tangerang. Berlaku hanya di Dunia Fantasi Harga  menjadi : Rp.135.000,- Periode 28 Agustus s/d 18 September 2011 Dengan menunjukkan KTP/SIM asli serta menyerahkan foto copy nya di loket Dunia Fantasi (harus milik yang bersangkutan/tidak boleh milik orang lain)

2.    Promo Point Telkomsel: Halo, Simpati, AS (Buy 1 Get 1 Free)
Beli 1 gratis 1 tiket Dufan, Atlantis, Samudra 12-30 Sep 2011 pembelian maks. 2 tiket/hari min. point Telkomsel 100 point, ketik Ancol sms ke 777, sms reply ditunjukan oleh pelanggan Telkomsel ke petugas di loket Dufan, Atlantis, Samudra

3.    Promo kartu debit/kredit Bank Mandiri (Buy 1 Get 1 Free)
Beli 1 gratis 1 tiket Dufan, Atlantis, Samudra 12-30 Sep 2011 Pembelian maks. 4 tiket/hari tidak berlaku kartu Syariah

4.    Promo kartu debit/kredit Bank BRI (Buy 1 Get 1 Free)
Beli 1 gratis 1 tiket Dufan, Atlantis, Samudra 12-30 Sep 2011 Pembelian maks. 1 tiket/hari Tidak berlaku kartu Syariah

5.    Promo Kupon BELI 1 TIKET GRATIS 1 TIKET “SOSRO”(Buy 1 Get 1 Free)
Beli 1 gratis 1 tiket Dufan, Atlantis, Samudra Setiap beli 4 the botol KOTAK/LESS SUGAR/FRUIT TEA GENGGAM Lokasi store Jabodetabek : CFC, Texas, Hokben, Es Teler 77, Brooaster Chicken, Chicken Station, Cwie Mie, Steak Obonk, Agfi, Ichi Bento, Giant, Hypermart, Carrefour, Lottemart, Hero, Superindo, TipTop, Hari Hari, Farmers, Naga, Circle K, Alfamart, Alfamidi, Alfa Express Mintalah kupon tsb pada kasir 12 - 30 Sep 2011 Pembelian maks. 1 tiket/Kupon Tukarkan Kupon tersebut beserta struk belanja di loket tiket Dufan, Atlantis, Samudra

6.    Promo kartu debit/kredit Bank Mandiri
Diskon 20% Dufan, Atlantis, Samudra 22 Jun 2011- 22 Jun 2012 Pembelian maks. 4 tiket/hari Tidak berlaku kartu Syariah

7.    Promo kartu debit/kredit Bank BRI
Diskon 20% Dufan, Atlantis, Samudra 22 Jun 2011 - 22 Jun 2012 Pembelian maks. 4 tiket/hari Tidak berlaku kartu Syariah

8.    Boarding Pass / Kartu “GFF” Garuda Indonesia
Diskon 20% Dufan, Atlantis, Samudra, Outbondholic, Fantastique Multimedia Show 10 Feb - 31 Des 2011 Pembelian maks. 4 tiket/hari

9.    Kartu Member Mall Ciputra
Diskon 15% Dufan, Atlantis, Samudra, Outbondholic, Diskon 20% Fantastique Multimedia Show 1 Jun - 30 Sep 2011 Pembelian maks. 4 tiket/hari

10.    Kartu Member Flip-Flop
Diskon 20% Dufan, Atlantis, Samudra, Outbondholic, Fantastique Multimedia Show 17 Jan - 31 Des 2011 Pembelian maks. 4 tiket/hari

11.    Kartu Member ” Sodexo Card ” (bukan voucher)
Diskon 15% Dufan, Atlantis, Samudra, Outbondholic, Diskon 20% Fantastique Multimedia Show 27 Jan - 31 Des 2011 Pembelian maks. 4 tiket/hari

12.    Voucher Nominal Sodexo Gift Card
Pembelian tiket Dufan/Atlantis/Samudra/Outbondholic sesuai nominal tertera di voucher 1 Jan - 31 Des 2011 Voucher tdk bisa diuangkan Kelebihan nilai voucher tdk dpt dtukar dg uang Kekurangan nilai voucher bisa dibayar cash di loket Berlaku akumulasi voucher

13.    Kartu Member Lintas Tour
Diskon 10% Dufan, Atlantis, Samudra, Outbondholic, Diskon 20% Fantastique Multimedia Show 10 Jan - 31 Des 2011 Pembelian maks. 4 tiket/hari

14.    Kartu Member Adira
Diskon 15% Dufan, Atlantis, Samudra, Outbondholic Diskon 20% Fantastique Multimedia Show 10 Jan - 31 Des 2011 Pembelian maks. 4 tiket/hari

15.    Kartu Member Blitz Megaplex
Diskon 15% Dufan, Atlantis, Samudra, Outbondholic Diskon 20% Fantastique Multimedia Show 1 Jan - 31 Des 2011 Pembelian maks. 4 tiket/hari

16.    Kartu Member Matahari Dept. Store (MCC)
MCC Reguler Diskon 10% Dufan, Atlantis, Samudra, Outbondholic, Diskon 20% Fantastique Multimedia Show MCC Premium Diskon 15% Dufan, Atlantis, Samudra, Outbondholic, Diskon 20% Fantastique Multimedia Show 27 Jan - 31 Des 2011 Pembelian maks. 4 tiket/hari

17.    Kartu Member Lotte Mart Point Card
Diskon 15% Dufan, Atlantis, Samudra, Outbondholic Diskon 20% Fantastique Multimedia Show 10 Jan - 31 Des 2011 Pembelian maks. 4 tiket/hari

18.    Kartu ‘Klub Bobo’
Diskon 15% Dufan, Atlantis, Samudra, Outbondholic Diskon 20% Fantastique Multimedia Show 1 Jan 2011 - 1 Jan 2012 Pembelian maks. 4 tiket/hari

19.    Kartu Member Card Connection
Diskon 10% Dufan, Atlantis, Samudra, Outbondholic Diskon 20% Fantastique Multimedia Show 28 Feb - 31 Des 2011 Pembelian maks. 4 tiket/hari

20.    Voucher Carrefour
Diskon 20% Dufan, Atlantis, Samudra, Outbondholic, Fantastique Multimedia Show 1 Jun - 31 Ags 2011, 1 Okt - 31 Des 2011 Pembelian maks. 4 tiket/voucher

21.    Member Supermal Karawaci
Diskon 15% Dufan, Atlantis, Samudra, Outbondholic, Diskon 20% Fantastique Multimedia Show 28 Feb - 31 Des 2011 Pembelian maks. 4 tiket/hari

22.    Member Card Plus
Diskon 15% Dufan, Atlantis, Samudra, Outbondholic Diskon 20% Fantastique Multimedia Show 1 Mar - 31 Des 2011 Pembelian maks. 4 tiket/hari

23.    Member Klub Nova
Diskon 15% Dufan, Atlantis, Samudra, Outbondholic Diskon 20% Fantastique Multimedia Show 1 Mar 2011 - 28 Feb 2012 Pembelian maks. 4 tiket/hari

24.    Buku Agenda “Global TV” (Insert Voucher)
Diskon 20% Dufan, Atlantis, Samudra, Outbondholic, Fantastique Multimedia Show 1 Feb - 31 Des 2011 Pembelian maks. 4 tiket/hari

25.    Voucher Hotel Aston Marina Ancol
Diskon 15% Dufan, Atlantis, Samudra, Outbondholic, Fantastique Multimedia Show 21 Feb 2011 - 20 Feb 2012 Pembelian maks. 4 tiket/hari

26.    Voucher Hotel Sari Pan Pacific
Diskon 15% Dufan, Atlantis, Samudra, Outbondholic, Fantastique Multimedia Show 13 Mei - 31 Des 2011 Pembelian maks. 4 tiket/hari

27.    Toko Buku Gramedia (Insert Voucher)
Diskon 15% Dufan, Atlantis, Samudra, Fantastique Multimedia Show 1 Jun - 31 Jul 2011 Pembelian maks. 4 tiket/hari

28.    Kartu Columbia Star Club
Diskon 15% Dufan, Atlantis, Samudra, Outbondholic Diskon 20% Fantastique Multimedia Show 16 Jun 2011 - 31 Mei 2012 Pembelian maks. 4 tiket/hari

29.    Voucher Bobo Fair
Diskon 15% Dufan, Atlantis, Samudra, Fantastique Multimedia Show 29 Jun - 8 Ags 2011 Pembelian maks. 4 tiket/hari

30.    Voucher News Letter Card Connection
Diskon 15% Dufan, Atlantis, Samudra, Outbondholic, Fantastique Multimedia Show 4 Jul - 30 Sep 2011 Pembelian maks. 4 tiket/hari

31.    Voucher Direct Mail Sodexo
Diskon 15% Dufan, Atlantis, Samudra, Outbondholic, Fantastique Multimedia Show Sampai 31 Okt 2011 Pembelian maks. 4 tiket/hari

32.    Voucher Mercure Jakarta Kota
Diskon 15% Dufan, Atlantis, Samudra, Outbondholic, Fantastique Multimedia Show 1 Mei - 30 Apr 2012 Pembelian maks. 4 tiket/hari

33.    Struk Belanja Restoran Jimbaran Resto, Segarra, Makita, Backstage, Mc. Donald, Pizza Hut, Dermaga One, Bandar Djakarta, Seaside Suki, A&W
Diskon 20% Fantastique Multimedia Show Struk Minimal Rp. 150.000,- Jumlah Pembelian tiket tak dibatasi Struk berlaku maksimal 7 (tujuh) hari setelah pembelian

*Promo dapat berubah dan bertambah sewaktu-waktu
**Syarat dan ketentuan berlaku

Rabu, 14 September 2011

Payoneer is an international payment distribution solution that pays directly to a prepaid MasterCard® card.


 http://www.payoneer.com/


Our Online Payment Solution:
Payoneer is a simple and powerful online payment distribution solution. Since 2005 our industry specific solutions have securely delivered millions of payments to hundreds of thousands of people around the world. Utilizing the Payoneer Prepaid MasterCard® we enable Thousands of Web businesses and other companies to affordably deliver compensation to their suppliers and partners. We service companies of all sizes, and cater to dozens of industries including:
  • Content Providers
  • Freelancing
  • Web Merchants
  • Game Developers
  • Online Advertising Networks
  • Branded Payroll
  • Work/Study Abroad
  • Clinical Trials
  • Online Affiliate Networks
  • Multi-level Marketers
  • Stock Photography
  • Contractor Compensation
  • Online Collaboration
  • Online Marketing & Surveys
  • Sales SPIFs
  • Pharmaceuticals
Payoneer offers prepaid MasterCard cards to payees on behalf of our customers. These companies can then credit the prepaid cards when payments are required. Our systems provide a comprehensive end-to-end online payment solution that incorporates registration, issuance, funding and reporting. We can even brand prepaid cards to your specifications. We staff in-house, multilingual customer service personnel, and also offer support via phone, e-mail and live chat.
Our Standards:
Payoneer is committed to meeting the highest standards in integrity, security, and privacy. We only service customers that operate legitimate and transparent businesses. US-based, we strictly comply with all applicable online payment regulations including KYC (Know Your Customer), BSA (Bank Secrecy Act), AML (Anti-Money Laundering) and OFAC (Office of Foreign Assets Control). We are constantly improving our state-of-the art technology to assure customer authentication and privacy. Payoneer's privacy policy.
Payoneer:
Payoneer is headquartered in New York City and employs over 100 experienced financial and technology professionals. We are a registered MasterCard Merchant Service Provider (MSP), and partner with Choice Bank Limited or First Covenant Bank to deliver our services. Privately held, our funding partners include Greylock Partners, Carmel Ventures, and Crossbar Capital.

Pengertian Animasi dan Konsep Pembuatan Animasi


Animasi merupakan suatu teknik menampilkan gambar berurut sedemikian rupa sehingga penonton merasakan adanya ilusi gerakan (motion) pada gambar yang ditampilkan. Secara umum ilusi gerakan merupakan perubahan yang dideteksi secara visual oleh mata penonton sehingga tidak harus perubahan yang terjadi merupakan perubahan posisi sebagai makna dari istilah 'gerakan'. Perubahan seperti perubahan warna pun dapat dikatakan sebuah animasi.

12 Prinsip Dasar Animasi

Untuk memahami 12 prinsip dasar animasi dapat dilihat dari sebuah gerak dan memahaminya secara berurutan. Kedua belas prinsip tersebut adalah:

1. Pose dan gerakan antara (Pose-To-Pose and Inbetween)

Sebagai misal kita mengambil adegan orang berjalan dengan menggunakan kamera. Bentangkan film yang sudah jadi dan akan terlihat rangkaian gambar yang berkesinambungan yang apabila diputar dengan kecepatan 24 frame per detik (film) atau 25 frame per detik (PAL) akan menghasilkan gambar bergerak.

Terkadang sulit untuk langsung meng-copy semua gerakan pada tiap frame. Untuk mempermudah seorang animator akan membagi sekuens gerakan dalam 2 bagian, yaitu pose dan gerakan antara.

Pose adalah gerakan paling ekstrim dari tiap gerakan yang ada dan inbetween adalah gerakan antara suatu pose ke pose lainnya.

Pada animasi 2D key animator akan menggambar key pose. Lalu inbetween melanjutkan dengan membuat gerakan antara satu pose ke pose yang lainnya.

2. Pengaturan waktu (Timing)

Dengan mengatur durasi gerakan, suatu karakter bisa terlihat berbeda dengan karakter yang lain. Walaupun posenya sama, tetapi dengan durasi gerak yang berbeda, maka ekspresi gerakan yang dihasilkan juga berbeda. Misalnya gerak lambat (jarak antar key pose cukup jauh), bergerak biasa, atau gerak cepat (jarak antar key pose lebih dekat).

3. Gerakan sekunder (Secondary Action)

Gerakan sekunder adalah gerakan yang terjadi akibat gerakan yang lain dan merupakan satu kesatuan sistem yang tidak terpisahkan dari gerakan utama. Misalnya pada saat melangkah, tangan kita akan mengimbangi langkah kaki kita, pinggang kita akan ikut berputar dan badan kita akan ikut condong bergerak ke kiri dan ke kanan. Gerakan tersebut adalah akibat dari gerakan utama yaitu langkah kaki yang terjadi akibat reaksi alamiah tubuh untuk tetap seimbang.

Untuk menciptakan gerakan sekunder menambah gerak alami, gerakan sekunder tidak boleh melebihi gerakan utama.

4. Akselerasi (Ease In and Out)

Setiap benda diam cenderung tetap diam dan setiap benda bergerak akan tetap bergerak kecuali mengalami percepatan atau akselerasi (hukum kelembaman Newton). Dari suatu pose yang diam ke sebuah gerakan akan terjadi percepatan dan dari gerakan sebuah pose akan terjadi perlambatan.

5. Antisipasi (Anticipation)

Pada dasarnya semua gerakan akan terjadi dalam 3 bagian, bagian awal yang disebut antisipasi, gerakan itu sendiri dan gerakan akhir yang disebut gerakan penutup (follow through). Misalnya pada saat kita meloncat kita akan menekuk kedua kaki kita, membungkukkan badan dan menarik kedua tangan ke bawah, barulah kita meloncat. Gerakan pendahuluan inilah yang disebut antisipasi.

Pada film animasi 2D sering kita melihat tokoh kartun yang menghilang dari layar dengan meninggalkan segumpal asap tebal. Sebelum lari tokoh tersebut memasang pose persiapan, kaki ditarik menjauh arah lari dan tangan merentang bersiap-siap lari dan kemudian tokoh itupun melesat dan meninggalkan asap tebal.

6. Gerakan lanjutan dan perbedaan waktu gerak (Follow Through and Overlapping Action)

Setiap benda yang bergerak akan cenderung tetap bergerak, bahkan setelah mendapat gaya yang menghentikannya (hukum kelembaman Newton). Misalnya saat kita berlari dan tiba-tiba berhenti. Badan kita akan sedikit terlempar ke depan, sebelum akhirnya kembali ke titik seimbang. Perhatikan setiap gerakan yang kita lakukan, kita akan menemukan dan merasakan "gerakan berlebih" pada setiap akhir gerakan yang kita lakukan. Gerakan tersebut yang disebut sebagai gerak penutup (follow trough).

Tidak semua gerakan terjadi atau berhenti pada saat yang bersamaan. Selalu ada selang waktu antara gerakan utama dengan gerakan sekunder. Seringkali gerakan-gerakan tersebut terasa bertintihan. Prinsip inilah yang dikenal sebagai overlapping action.

Biasanya gerakan sekunder akan mengalami perbedaan waktu gerak (overlapping action). Jika seekor binatang bergerak, ekornya akan ikut bergerak, tetapi gerakan ekor tidak berhenti bersamaan dengan gerakan binatang tersebut, melainkan berhenti beberapa saat lebih panjang.

7. Gerakan melengkung (Arc)

Pada saat kita menggelengkan kepala, gerakan yang dihasilkan adalah gerakan yang sedikit melengkung ke arah atas atau bawah yang membentuk lingkaran. Gerakan inilah yang disebut gerakan melengkung (arc) yang merupakan prinsip yang diterapkan pada animasi.

8. Dramatisasi gerakan (Exaggeration)

Dramatisasi gerakan adalah tindakan mempertegas apa yang sedang dilakukan. Sering kita melihat seorang aktor theater mendramatisasi atau melebih-lebihkan aksi mereka agar terlihat jelas oleh penonton. Saat marah sang aktor akan berkacak pinggang dan menuding-nuding lawannya.

Demikian pula saat tertawa, ia berkacak pinggang, menarik bagian atas tubuhnya ke belakang, mengangkat kepalanya ke atas, membuka mulut selebar-lebarnya dan akhirnya mengeluarkan suara tawa sedemikian kerasnya.

9. Elastisitas (Squash and Stretch)

Hal penting yang harus dilakukan adalah setiap benda yang mengalami pelenturan tetap akan mempertahankan volumenya. Jika sebuah karet berubah volumenya, realitas yang ada akan hilang.
Pada animasi prinsip ini tidak diberlakukan begitu saja, melainkan pada bagian tertentu dari suatu benda. Otot bisep misalnya, mengalami pelenturan yang lebih besar pada bagian tengahnya dibanding bagian tendon atau tepinya. Meskipun benda rigid atau benda relistis (seperti manusia) tampak tidak mengalami pelenturan, prinsip ini tetap saja digunakan. Pada saat melompat ke bawah badan kita akan tertekuk sedikit, gerakan ini yang merupakan gerakan sekunder mirip dengan peristiwa "penyek" yang terjadi pada bola karet yang dilempar ke lantai.

10 prinsip animasi pertama dikenalkan pertama kali oleh Fank Thomas dan Ollie Johnston. Lebih lanjut lagi John Lasseter (sutradara Toys Story) menambahkan 2 prinsip lagi yang akan segera kita pelajari bersama-sama.

10. Penempatan di bidang gambar (Staging)

Selain animasi yang bagus, cara menempatkan karakter dihadapan kamera juga mutlak diperlukan. Dengan menempatkan kamera atau karakter secara tepat, konsep yang kita inginkan dapat terbaca dengan mudah oleh penonton. Prinsip yang paling penting adalah prinsip sinematography dan prinsip silluet.

Dengan menempatkan kamera yang rendah, sebuah karakter akan terlihat besar dan menakutkan. Demikian juga dengan penempatan kamera yang tinggi, karakter akan terlihat kecil atau terlihat bingung. Penempatan kamera dengan arah miring (rolling) akan membuat gerakan terlihat dinamis. Penempatan secara simetris akan membuat karakter terlihat formal atau berwibawa, penempatan arah gerak secara diagonal juga akan membuat adegan terlihat
dinamis.

Melihat silluet karakter (hanya pada bagian foreground vs background) juga memberikan ketegasan pose sebuah karakter. Jika silluet karakter terlihat ambigu atau tidak jelas, maka akan sulit bagi penonton untuk mencerna aksi yang dilakukan karakter.

11. Daya tarik karakter (Appeal)

Setiap karakter dalam animasi haruslah mempunyai daya tarik yang unik, yang membedakannya dengan karakter yang lain. Bisa saja suatu karakter terlihat unik dari sisi desain, atau dari caranya menunjukkan ekspresi pribadinya.

12. Penjiwaan Karakter

Kemampuan akting adalah hal yang harus dimiliki oleh setiap karakter animator. Akting memungkinkan animator menterjemahkan tingkah laku dan daya tarik karakter secara tepat, sehingga penonton merasakan apa yang dimaui oleh seorang animator, bahkan walaupun tanpa dialog sekalipun.

Cara paling mudah menghayati suatu peran adalah dengan membayangkan karakter kita sebagai seorang aktor. Bayangkan kita menjadi diri mereka dan mulailah meniru tingkah laku dan ekspresi mereka.

"Animator yang baik adalah animator yang mampu menggerakkan seluruh anggota tubuhnya dan menterjemahkannya ke dalam suatu karya animasi."