SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG - SEMOGA BLOG INI BERMANFAAT

Rabu, 28 September 2011

Pulsa Anda Berkurang? Mungkin Karena Hal Ini

Siang ini saya sempat BT sekali karena mengetahui pasti bahwa pulsa saya berkurang banyak tanpa saya ketahui masalahnya apa. Ketika saya bicarakan dengan teman-teman, mereka langsung menyatakan penyebabnya adalah SMS transfer yang akhir-akhir ini sedang banyak beredar.
Konon, kalau kita mereply SMS sejenis ini:  “Tolong uangnya Di transfer sekarang aja ke bank BNI:022-741-3681.  A/n FRISKA ANANDA dan sms reply saja kalau sudah diTransfer, trimkasih“ maka pulsa kita akan berkurang.

Kebetulan sekali, sekitar 2 minggu lalu saya memang mendapat SMS seperti itu. Saya balas dengan pertanyaan maksudnya apa lebih karena saat itu saya memang sedang menunggu masukan dana untuk sebuah kegiatan yang akan diadakan.Tapi, setelah saya mengirim SMS tersebut saya tidak mendapat report bahkan keesokan harinya SMS itu kembali alias failed alias mental.
Setelah itu, barulah heboh dikatakan bahwa jika membalas SMS itu pulsa kita akan berkurang 2000 otomatis selayaknya jika kita mengikuti SMS premium yang butuh REG. Tapi, SMS transfer itu tidak mempunyai fasilitas UNREG.

Naaahhh…, ketika siang ini saya curhat pulsa saya berkurang, teman-teman langsung menyatakan penyebabnya adalah SMS transfer tersebut. Saya penasaran. Lalu saya telpon Call Centre Indosat sebagai provider yang saya pakai.
Ternyata saudara-saudara… Berkurangnya pulsa saya bukan karena SMS transfer itu. Tetapi, pengurangan otomatis itu justru karena pengiriman beberapa kali SMS dari 600, 9133 dan 9122 yang memang sering mampir dan menawarkan ini itu via SMS. Karena pada dasarnya saya nggak peduli dengan tawaran apa pun dari provider maka saya acuhkan saja. Cilakanya, acuh atau tidak, itu mengurangi pulsa yang ada.
Lalu, solusinya?

Silahkan kirim SMS STOP ke masing-masing nomor tersebut.

Sudah saya lakukan dan ini jawaban dari masing-masing nomor tersebut (dengan ejaan seperti yang tertulis):
* 600 : Sayang sekali km tdk akan dpt ksmptn utk raih hadiah uang tunai nya dari program TOP. Terima kasih  atas partisipasinya. Untuk info, tlp ke 021-8299194
* 9133 : Anda diberhentikn pada keseluruhan layanan berlangganan kode akses: 9133. Info lebih lanjut hub 021-7989808
* 9122 :  Anda diberhentikn pada keseluruhan layanan berlangganan kode akses: 9122. Info lebih lanjut hub 021-7989808

Lha, bagaimana bisa dapat SMS dari nomor-nomor itu?
Kata Mas CS-nya tadi itu bisa sengaja atau tidak sengaja kalau kita menggunakan internet.
Meski saya masih merasa aneh saja karena penggunaan internet yang biasa saya gunakan tidak macam-macam, tapi paling tidak saya sudah tahu jawabannya.

Hati-hati ya teman-teman…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar