SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG - SEMOGA BLOG INI BERMANFAAT

Selasa, 07 Juni 2011

Menjadi diri sendiri

Menjadi diri sendiri tentu lebih menyenangkan. Hanya saja, krisis pede yg banyak melanda manusia telah ‘menjerumuskan’ kita ke dalam sikap ‘menipu’ diri sendiri, bahkan nyampe ‘menipu’ orang lain. Namun itulah sebagian besar kenyataan yang terjadi. Kita cenderung lebih bangga menjadi orang lain.
Kita menjadi kurang peka dengan kemampuan diri sendiri. Semestinya kita sadar bahwa dalam diri kita tersimpan berbagai kekuatan yang begitu besarnya. “The Giant Inside” Sayang… kita terlalu sibuk dengan perjuangan menjadi orang lain tadi. Kekuatan tersebut akhirnya hanya tertidur dan tertimbun tanpa guna.
Wahai sahabat… Dalam dunia nyata kita sering menjumpai orang2 yang berbuat demikian, mereka benar2 terpengaruh dengan ‘lingkungan negatif’ mereka. Lingkungan yang siap 24 jam/hari untuk meracuni pikiran mereka dengan kata2 ‘ketidaksanggupan’.
Tak ubahnya dengan dunia maya yang kaya akan misteri. Kita akan menemui lebih banyak lagi orang yang gak pede dengan kemampuan mereka sendiri. Ujungnya, menjadi orang lain… apapun caranya.
Sahabatku… Tak perlu malu untuk menjadi diri sendiri… Ngebloglah dengan gaya anda sendiri… tak perlu terbawa angin. Tulislah apa yang ingin anda tulis… Tunjukkan bahwa anda adalah apa yang anda tulis, positively tentunya. Tulisan ini lahir bukan dari rasa ke-pede-an ataupun rasa ke-sombong-an dan bukan untuk diperdebatkan, tapi… inilah sayasaya bukan orang lain… dan saya bangga menjadi diri sendiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar